Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

Sunday 13 March 2016

TIPS DESAIN KOS-KOSAN MINIMALIS MEWAH "MURAH"

DESAIN KOS-KOSAN

  Sulitnya mencari lahan kosong yang luas di perkotaan untuk membuat suatu kos-kosan sebagai ladang bisnis tidak membuat kreativitas untuk mencari uang terbatas. salah satunya dengan memanfaatkan tanah/bangunan yang kita punya seluas berapapun menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan uang dalam jangka waktu yang panjang, dengan modal yang tidak begitu banyak dan balik modal cukup cepat. Salah satunya pembuatan kos-kosan kecil akan tetapi mewah dan murah.

  Contoh denah kos-kosan dengan luas tanah hanya kurang lebih 80 m2 kita bisa membuat 6 kamar kos mewah plus parkir kendaraan.


  Setiap kamar mempunyai luasan kotor 3 x 2.5 m dipotong kamar mandi dalam sekitar 1.2 x 1.5 m. untuk menyiasati kamar kos yang kecil maka kita harus pintar untuk mengatur posisi barang di dalamnya, seperti kasur,meja rias/meja belajar juga lemari itu item core untuk sebuah kamar kosan untuk lebih jelas bisa d lihat di gambar.


  Dalam segi pewarnaan pun sangat berpengaruh untuk kamar kos yang kecil, agar terlihat luas dan terkesan mewah gunakan warna-warna cerah yang mencolok akan tetapi tidak norak seperti gold atau warna merah biru blink-blink.

  Di dalam gambar terlihat tidak ada lemari kan??? disini kita menggunakan kreativitas kita agar kmar tetap luas akan tetapi fasilitas terpenuhi. Disini saya menyiasati lemari dengan cara menyisipkan lemari pada "dipan" tempat tidur seperti pada gambar di bawah.


  Selanjutnya kamar tentunya akan terlihat sempit ketika kamar mandi di dalam, maka dari itu kita bisa menyiasatinya dengan membuat kamar mandi dari kaca tentunya akan terlihat mewah akan tetapi bisa jadi "murah" dan menutupi kaca-kaca tersebut dengan gorden seperti layaknya hotel-hotel bintang 4-5. :)



  Untuk menyiasati kamar mandi yang kecil gunakan shower dan ember kecil, tanpa bak, dan alangkah baiknya gunakan pintu geser agar tidak memakan ruang.
Selanjutnya untuk penerangan tentunya karna ruangan yang kecil tidak perlu terlalu banyak lampu untuk menerangi nya, dan untuk cat dan keramik usahankan untuk selalu menggunakan warna cerah agar membuat efek luas.



Sekian tips Kos-kosan mewah murah, untuk harga furniture dan RAB akan dibahas di lain blog. :)


No comments :

Post a Comment