Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

Tuesday 15 March 2016

DESAIN GOR UNTUK BISNIS LAPANGAN FUTSAL (INVESTASI JANGKA PANJANG)

  Punya tanah cukup luas dan bingung di gunakan untuk apa??? ingin di gunakan untuk INVESTASI jangka panjang???

   Sebelum menjawab kedua pertanyaan tersebut mari kita bahas sebelumnya mengenai apa itu investasi ? apa sih keuntungannya ? apa sih resikonya ? bagaimana mengelolanya ? investasi sendiri memiliki artian menyimpan atau mengeluarkan uang pada "sesuatu" dengan harapan suatu saat mendapat keuntungan financial atau banyak juga yang mengartikan investasi ialah penanaman modal.

  Selanjutnya untuk menjawab pertanyaan di awal, ada banyak pilihan untuk menggunakan lahan kosong yang cukup luas untuk bisnis seperti untuk, restoran, cuci steam, warnet & cafe, kos-kosan, ruko, lapangan futsal, gor untuk bulu tangkis, atau mungkin hanya gedung kosong untuk penyewaan nikahan/hajatan lainnya. Semuanya sangat berpeluangan untuk investasi jangka panjang dan tentunya memiliki resiko yang berbeda-beda.

  Tapi di blog ini kita bahas mengenai bisnis untuk lapangan futsal, kenapa lapangan futsal? Karena olahraga ini sedang naik daun dan diminati banyak orang, alasan selanjutnya banyak para muda-mudi lebih memilih bermain futsal dibandingkan bermain bola besar/ sepak bola biasa karena tempat yang nyaman tidak kepanasan atau kehujanan. Alasan selanjutnya kenapa anda harus berbisnis tempat sewa lapangan futsal ialah harga sewa yang cukup tinggi dan pengembalian modal yang cepat. di kota besar penyewaan lapangan futsal berkisar 80-250 ribu tergantung fasilitas yang di berikan perjam nya dan buka dari jam 07.00-01.00. Kasarnya kita hitung sehari dalam 10-18 jam perhari anggap saja harga satu jam 150 ribu maka apabila sehari mendapat pelanggan 10 jam maka sehari kita mendapatkan 1.500.000 sebulan kita bisa mendapatkan  45.000.000 maka setahun kurang lebih mendapatkan 540.000.000 dikurangi perbulan 5 juta untuk listrik dan pegawai maka penghasilan bersih kita sekitar 480.000.000 pertahun itu kita mengambil hanya jam medium perhari dan harga medium satu lapangan yang disewakan. Penyewaan lapangan futsal ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan bisnis investasi jangka panjang meskipun membutuhkan modal awal yang cukup besar.

  Bukankah sangat menggiurkan? apakah Anda tertarik?  meskipun begitu bisnis lapangan futsal ini memiliki beberapa kendala dan juga resiko, oke sekarang kita bahas secara bertahap agar rencana Anda membuat bisnis lapangan futsal ini lebih matang, Maka dari itu kita menggunakan analisis SWOT yaitu metode perencaaan strategi untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weakness), peluang (opportunities) dan ancaman (threats) dari bisnis yang akan kita mulai agar menarik investor untuk menanamkan modal di bisnis kita ataupun uang kita sendiri yang ditanamkan pada bisnis ini.

  Jika Anda sudah mulai tertarik mari kita bahas ketahap selanjutnya, sebelum kita membuat lapangan futsal tentu kita harus tau berapa luasnya, berapa ukuran gawang dan apa saja fasilitas-fasilitas yang diperlukan membuat lapangan tersebut. item core untuk lapangan futsal sendiri ialah :

  1. Tentunya harus ada lapangannya bola dan gawangnya dan ukuran lapangan futsal panjang 25-43m dan lebar 15-25m sedangkan ukuran gawang lebar 3m dan tinggi 2m maka dari itu dibutuhkan lahan yang luas
  2. Bench pemain ini sangat diperlukan, kenapa? karena pemain butuh persiapan istirahat menyimpan barang dll
  3. Toilet, hampir diseluruh tempat publik toilet selalu menjadi item core, apalagi di tempat olahraga tentunya sangat nyaman ketika kita berkeringat istrahat sebentar dan mandi
Langsung kita contoh denah ketika anda ingin membuat sebuah bisnis lapangan futsal


Gambar di atas adalah contoh denahnya, disitu terdapat lapangan ditengah selanjutnya arah atas dan kanan terdapat bangku penonton di bagian bawah terdapat bench pemain dan juga tempat pendaftaran plus kantin kecil dan terakir di pojok kiri tedapat toilet. selanjutnya kita akan liat dari sisi lain


  Untuk lapangan futsal indoor ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan yaitu kita harus menambahkan jaring-jaring di sekitar lapangan tersebut untuk menjaga agar bola tidak keluar lapangan dan menjaga penonton agar tidak kena bola, selanjutnya ialah lampu yang terang dan cukup banyak karena saat malam hari atau cuaca mendung kita tetap bisa bermain dengan seru dan asik :D

  Selanjutnya saya akan menampilkan bench pemain toilet dan tampak depan dari gor lapangan futsal yang saya desain.





  Buat bench pemain yang cukup nyaman,aman dan dekat kantin agar lebih aman juga saat pemain beristirahat tidak terlalu jauh saat kehausan :)


  Untuk toilet usahakan gunakan shower agar lebih praktis dan tidak perlu luas, disini kita lebih mementingkan kuantitas toilet karena yang main banyak dan perlu kamar mandi semua, atau lebih baik menggunakan kamar mandi bersama satu ruangan menggunakan banyak shower akan tetapi kurang nyaman karna kurangnya privasi.



  Yang tidak kalah penting lapangan parkir harus tersedia cukup luas karna permainan futsal dimainkan banyak orang dan persiapan ketika ada turnamen dan acara lain.

  Setelah perencaan sudah siap, seperti denah, bentuk bangunan, luas tanah, apa saja yang perlu dibeli untuk membuat dan mengisi lapangan futsal tersebut, tahap selanjutnya yang sangat penting di awal ialah modal, darimana kita mencari modal apa menggunakan tabungan kita? apakah meminjam ke bank? apakah ingin mengambil dari deposito dll.  Disini saya akan memberikan satu solusi yang mencangkup keseluruhan anda tidak hanya mencari kredit modal usaha saja tapi anda pun bisa mencari mana asuransi terbaik untuk bangunan Anda yaitu anda bisa mengunjungi CekAja.com , silahkan jangan ragu untuk mengunjungi web tersebut, karena CekAja.com ialah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu Anda membuat keputusan finansial, jadi CekAja.com di dukung oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya yang bisa membantu Anda untuk segala jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi, dan lain-lain. Bukankah sudah sempurna rencana anda untuk membuat bisnis investasi jangka panjang apabila Anda berminat menggeluti bisnis lapangan futsal, dari modal, desain, sampai keuntungannya. :)

  Sekian ulasan desain untuk lapangan futsal beserta rencana pembuatannya, untuk ide bisnis atau investasi bangunan lainnya bisa dilihat di artikel saya yang lain, untuk yang menginginkan gambar lengkap atau rencana gambarnya,pertanyaan apapun,request bangunan, saran kritik bisa tulis di kolom komentar. Terima kasih :)
ini adalah kontes menulis cekaja

6 comments :

  1. Waow jago desain, keren banget. Di tempat saya olag=hraga futsal lagi ngetrend ngetrendnya, banyak banget yang suka, tarifnya kalau gak salah 110rb/jam. Btw komentar baliknya di https://amir-silangit.blogspot.co.id/2016/05/ternyata-hobi-layangan-di-campur.html terimakasih :)

    ReplyDelete
  2. Halo, nama saya Nona. Dwiokta Septiani Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Anita Charles pemberi pinjaman cepat, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 430 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan semacam pinjaman, hubungi Ibu Anita melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: septianidwiokta@gmail.com
    Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening mereka.

    ReplyDelete
  3. Hello Everybody,
    My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

    BORROWERS APPLICATION DETAILS


    1. Name Of Applicant in Full:……..
    2. Telephone Numbers:……….
    3. Address and Location:…….
    4. Amount in request………..
    5. Repayment Period:………..
    6. Purpose Of Loan………….
    7. country…………………
    8. phone…………………..
    9. occupation………………
    10.age/sex…………………
    11.Monthly Income…………..
    12.Email……………..

    Regards.
    Managements
    Email Kindly Contact: urgentloan22@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Butuh matras futsal tapi bingung soal harga terkini, jangan khawatir visit link kami di harga matras lapangan futsal terupdate dan terlengkap.

    ReplyDelete
  5. Apakah Anda mengalami kesulitan keuangan atau Anda ingin memenuhi impian Anda dengan dana?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi tagihan Anda, Memulai atau memperluas bisnis Anda?
    Apakah Anda mengalami kesulitan dalam memperoleh pinjaman dari Pemberi Pinjaman keras atau Bank karena tingginya biaya / persyaratan pinjaman?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk alasan yang sah?
    Maka khawatir kami datang untuk menawarkan pinjaman kepada pelamar yang tertarik baik lokal maupun luar negeri tidak peduli jenis kelamin atau lokasi tetapi usia harus 18 tahun ke atas.
    Kembali ke kami untuk negosiasi jumlah yang Anda butuhkan akan menjadi keputusan yang bijaksana.
    JENIS PINJAMAN KAMI
    Pinjaman ini dibuat untuk membantu klien kami secara finansial, dengan tujuan mengurangi beban keuangan. Untuk alasan apa pun, pelanggan dapat menemukan rencana pinjaman yang sesuai dari perusahaan kami yang memenuhi persyaratan keuangan.

    Data pemohon:
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara
    3) Alamat:
    4) Seks:
    5) Bekerja:
    6) Nomor Telepon:
    7) Posisi saat ini di tempat kerja:
    8 Penghasilan bulanan:
    9) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    10) Periode pinjaman:
    11) Apakah Anda mendaftar sebelumnya:
    12) Tanggal Lahir:
    Hubungi perusahaan pinjaman Gloria S melalui email:
    {gloriasloancompany@gmail.com} atau
    Nomor WhatsApp: +1 (815) 427-9002
    Salam Hormat

    ReplyDelete